<meta name=”google-site-verification” content=”D_Ik2yibDrhw99LKEDuNs0OFAlVOM6B2dtrjyQXxmc0″ />

Ratusan anak yatim dan dhuafa butuh bantuan kita

Setiap manusia berhak mendapatkan pendidikan, baik dari kemudahan akses, sarana dan prasarana yang layak, tapi tidak semua mendapatkan kesempatan yang sama untuk untuk mendapatkan pendidikan yang layak, terkadang keadaan ekonomilah yang menyebabkan anak-anak yatim dan dhuafa keluarga tidak mampu kesulitan mendapatkan akses Pendidikan.

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menyampaikan bahwa pada tahun 2019 di Indonesia ada sekitar 4,3 juta siswa putus sekolah dari berbagai jenjang.

LAZ RYDHA menghadirkan program Bantuan Bea Study (B-BEST), LAZ RYDHA mengajak sahabat semua untuk turut serta membantu ratusan anak yatim dan dhuafa memperoleh pendidikan yang layak guna mencetak insan sukses mulia.

Selain itu, LAZ RYDHA membina anak-anak santri yatim dan dhuafa yang mana kebutuhan hidup dan belajar mereka 100% gratis, melalui program Rydha Qur’anic Borading School (RQBS).

Anak Asuh

Hal sederhana dari kebaikan kita, bisa mengubah masa depan anak–anak yatim dan dhuafa yang kurang beruntung. Mereka jika dilihat dalam kehidupannya mungkin tak memiliki apa-apa tapi didalam diri mereka memiliki mimpi besar yang bisa kita gapai bersama, walau hanya satu pijakan tangga menuju generasi sukses mulia. Yuk kita bantu setiap anak Indonesia yang kurang mampu untuk memperoleh pendidikan yang lebih baik dan wujudkan mimpi mereka.

Bimbing Mereka Hingga menjadi Sukses

Orang Tua Asuh
(OTA)

Sahabat menjadi donatur tetap, dengan memberikan donasi rutin kepada anak asuh (B-BEST) setiap bulannya. dengan Besaran :

  • SMP : Rp 200.000 s.d Rp 1.250.000
  • SMA : Rp 200.000/anak
  • Perguruan Tinggi : Rp 350.000/anak

Kakak Asuh
(KA)

Program patungan biaya pendidikan dan pembinaan yatim dhuafa dari tingkat SD s.d SMA yang diberikan secara rutin setiap bulannya, dengan Besaran :

Rp 25.000 s.d Rp 150.000

Sebaran Anak Asuh Binana LAZ RYDHA

103

Anak Asuh
Tingkat SD

72

Anak Asuh
Tingkat SMP

68

Anak Asuh
Tingkat SMA

89

Anak Asuh
Perguruan Tinggi

Tersebar di 9 Provinsi

Program Pendidikan Lainnya

Previous
Next

RQBS merupakan program pendidikan untuk yatim dan dhuafa berupa pendidikan Pondok Pesantren Qur’an Rydha dan sekolah formal yang disekolahkan di SMP Tahfizh Qur’an Rydha yang mana pembiayaannya 100% gratis.

Previous
Next

TPA RYDHA merupakan program pendidikan yang diperuntukan anak-anak yatim, dhuafa dan umum dari tingkat PAUD, TK dan SD dengan pengajaran ilmu Al-Qur’an dan pendidikan pendukung sekolah formal yang pembiayaanya 100% gratis 

Previous
Next

Yatim Learning Course (YLC adalah program bantuan pendidikan berupa pembelajaran yang menghadirkan guru privat ke rumah adik-adik yatim, dengan harapan bisa membantu kemudahan belajar dan perhatian nak-anak yatim agar terus semangat belajar dan berprestasi.

Previous
Next

Paket Perlengkapan Sekolah (PARSEL) merupakan program bantuan penyediaan perlengkapan sekolah untuk anak-anak yatim dan dhuafa berupa sepatu, seragam, tas dan alat tulis, dengan harapan bisa membantu kebutuhan belajar meraka dalam proses belajar.

Previous
Next

LAZ Educational Program (LEP) adalah program edukasi luar sekolah yang diadakan dalam lingkup besar dan memberikan edukasi tentang pentingnya pendidikan atau pembangunan karakter penerima manfaat. Program ini berupa program Training Motivasi, Rydha Camp dan program pelatihan lainnya

Previous
Next

Beasiswa Tahfizh adalah program bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada lulusan penerima manfaat yaatim dan dhuafa Rydha Qur’anic Boarding School (RQBS) yang melanjutkan pendidikan Pesantren Tahfizh/SMA/SMK/MAN yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.