<meta name=”google-site-verification” content=”D_Ik2yibDrhw99LKEDuNs0OFAlVOM6B2dtrjyQXxmc0″ />

Mari Jadi Orang Tua Asuh (OTA) -
Bimbing Yatim & Dhuafa Hingga Sukses Dunia Akhirat

Memperoleh pendidikan yang layak adalah hak pada setiap manusia, karena dengan pendidikan yang layak dapat memberikan pengetahuan dan membentuk karakter anak tersebut menjadi baik, namun dalam prosesnya kadang menghadapi kendala khususnya karena kemampuan ekonomi sehingga tidak sedikit anak yang mempunyai potensi tidak dapat mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam menanggapi malasah tersebut LAZ RYDHA berusaha menjadi wadah kebaikan sahabat dengan membuat program Bantuan Bea Study (B-BEST).

Bantuan Bea Study (B-BEST) adalah program bantuan biaya pendidikan untuk yatim dan dhuafa atau yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan BERPOTENSI (Beriman, Kompeten dan Berprestasi). Bantuan biaya pendidikan yang diberikan secara rutin setiap bulan.

Penerima bantuan B-BEST ini adalah anak yatim dan dhuafa dari tingkat SMP, SMA/MA/SMK sampai Perguruan Tinggi.

Dana pembiayan B-BEST berasal dari Orang Tua Asuh (OTA), Patungan Orang Tua Asuh (POTA) dan dari penerimaan dana Zakat. OTA dan POTA adalah Donatur tetap yang memberikan dana B-BEST secara rutin setiap bulan untuk anak yatim dan dhuafa tertentu, sehingga dengan adanya OTA dan POTA ini mereka bisa menjadi penunjang kebutuhan dalam proses pendidikannya, karena pendidikan adalah modal utama untuk menyongsong masa depan, generasi insan sukses mulia dunia akhirat.

Besaran dana Orang Tua Asuh berdasarkan tingkat pendidikan adalah sebagai berikut :

  • Tingkat SMA  : Rp 200.000 / siswa
  • Tingkat Perguruan Tinggi  : Rp 350.000 / mahasiswa

Besaran dana Patungan Orang Tua Asuh (POTA) khusus untuk yatim dan dhuafa Tahfizh Qur’an Rydha tingkat SMP, dengan besaran :

– Rp 200.000              – Rp 350.000
– Rp 500.000              – Rp 650.000
– Rp 800.000              – Rp 950.000 
– Rp 1.100.000           – Rp 1.250.000

Keuntungan Menjadi Orang Tua Asuh (OTA) dan POTA

  • Memfalisitasi uang zakat di salurkan tepat sasaran.
  • Orang Tua Asuh (OTA) dan POTA mendapatkan laporan perkembangan pendidikan anak asuhnya.
  • Orang Tua Asuh baik individu atau Patungan akan didoakan oleh anak asuhnya dan yatim dhuafa tahfizh Qur’an Rydha.

Mari daftar menjadi bagian peduli pendidikan dengan menjadi Orang Tua Asuh (OTA), POTA atau berzakat untuk mereka yang ingin menjadi generasi Insan sukses Mulia. Semoga ini bisa menjadi amal jariyah para donatur, InsyaAllah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Jangan lupa untuk SHARE / SEBARKAN informasi ini kepada saudara, rekan dan teman teman di sosial media, semoga pahalanya senantiasa mengalir untuk kita.

Mari, terus berbuat kebaikan karena, dimana pun kita berada, sejauh apapun jaraknya, pahala dan kebaikan akan senantiasa menemukan pemiliknya. Aamiin

Apabila Anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi atau kunjungi kami di:

Kantor LAZ RYDHA

Jl. Raya Mauk KM.19, Desa Banyu Asib, Kec. Mauk. Kab. Tangerang, Banten
Kontak/WA : 081-7777-002 (Customer Servis LAZ RYDHA)

Jika anak keturunan Adam meninggal dunia, maka terputuslah amalnya, kecuali tiga hal, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang diambil manfaatnya, atau anak shalih yang senantiasa mendoakannya.” (HR. Muslim no. 1631)