LAZ RYDHA Melaksanakan Program Gerak Dhuafa

Alhamdulillah pada Selasa, (21/9) LAZ RYDHA memberikan bantuan Gerobak Mulia Sempol Ayam Berkah serta pemberian modal usaha kepada Bapak Karis (56) dalam Program Bantuan Ekonomi (Gerak Dhuafa). Bantuan Gerobak Mulia ini bertujuan agar Bapak Karis dapat berjualan Kembali.

Bapak Karis dan keluarga merupakan salah satu keluarga yang terkena dampak pandemi covid-19. Sebelum adanya pandemi covid-19 Bapak Karis bekerja sebagai buruh tani (menggarap sawah orang). Karena sawah tersebut sudah diambil alih oleh pemiliknya lalu bapak karis berpindah profesi menjadi pedagang keliling (jualan cilok).

Namun, setelah beberapa bulan berjualan cilok, dengan sistem setoran. Dari pagi hingga petang hanya mendapatkan 60-75 ribu (pendapatan kotor). Dan ini tidak dapat memenuhi kebutuhan keluarganya, terutama untuk membiayai pendidikan kedua anaknya. Akhirnya bapak karis memiliki inisiatif untuk berjualan sempol ayam keliling di kampung-kampung ataupun di perumahan-perumahan. Maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan keluarganya bapak karis memohon bantuan kepada LAZ Rydha (Rumah Yatim Dhuafa) agar dapat memberikan modal usaha. Maka dari itu LAZ RYDHA dalam program”Gerak Dhuafa” menyalurkan bantuan gerobak dan modal usaha untuk bapak Karis bisa mencari nafkah.

 

“Terimakasih kepada Laz Rydha yang telah membantu saya yang telah memberikan gerobak untuk berjualan, terimakasih juga kepada para donatur yang telah menitipkan sebagian rizkinya sehingga saya bisa kembali berjualan, semoga para donatur diberikan kesehatan serta diberikan keberkahan rizki, Aaamin yarabbal ‘Alamin” ucap Bapak Karis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Chat CS LAZ RYDHA
1
Assalamualaikum Sahabat Dermawan
Assalamu`alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat Datang Bapak/Ibu, terima kasih atas kunjungannya. Apakah yang bisa kami dibantu?