LAZ RYDHA – Rumah Yatim Dhuafa Rydha

LAZ RYDHA Berikan Bantuan 48 Paket Perlengkapan Sekolah kepada Yatim Binaan RYDHA

Kegiatan pembelajaran di sekolah sudah memasuki akhir semester genap. Hal tersebut berarti akan ada beberapa anak yatim RYDHA yang naik ke jenjang kelas selanjutnya dan ada juga beberapa anak yatim yang sudah menuntaskan pendidikannya di jenjang Sekolah Dasar.

Dengan bertambahnya usia dan jenjang pendidikan, kebutuhan akan paket perlengkapan sekolah sangat dibutuhkan oleh yatim binaan RYDHA. Begitu banyak yatim binaan RYDHA yang sudah semakin besar sehingga seragam sekolahnya sudah kecil dan tidak muat, ada juga yang perlengkapan sekolahnya sudah rusak dan tidak layak pakai, dan alat tulis yang sudah habis.

Sebagai bentuk kepedulian LAZ RYDHA dan apresiasi terhadap yatim binaan yang telah semangat untuk sekolah, LAZ RYDHA langsung membelikan Paket Perlengkapan Sekolah yang sesuai dengan kebutuhan yatim binaan.

Ada beberapa anak yatim yang mengajukan seluruh paket perlengkapan sekolah mulai dari Seragam, Tas, Sepatu dan Alat Tulis, ada yang hanya mengajukan Sepatu dan Alat Tulis, ada juga yang hanya mengajukan Alat Tulis. Semua ini disesuaikan dengan kebutuhan dari wali murid yang mengajukan.

Ada 1 hal unik yang LAZ RYDHA ketahui, yaitu ada 1 yatim binaan RYDHA atas nama Bobby yang mengajukan seragam sekolahnya karena sudah kekecilan, namun kami sangat kaget ketika mengetahui ukuran seragam yang diminta tidak kami temukan di toko-toko yang kami beli karena terlalu besar untuk ukuran siswa SD. Mengetahui hal itu kami langsung berinisiatif untuk membuat langsung seragamnya dengan memesan kepada Konveksi terdekat.

Pada Senin (27/7) Proses penyaluran dilakukan di Kantor LAZ RYDHA yang berlokasi di Desa Banyuasih, Kecamatan Mauk. Para Ibu dari Yatim Binaan LAZ RYDHA sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan Paket Perlengkapan Sekolah yang diterimanya, begitupun dengan para anak yatim yang antusias untuk mencoba memakai perlengkapan sekolahnya.

Baca juga  Raih Kemuliaan Lailatul Qodar Bersama 1000 Anak Yatim

“Terimakasih LAZ RYDHA sudah memberikan Paket Perlengkapan Sekolah untuk Galih, semoga Galih lebih semangat lagi sekolahnya dan lebih rajin belajarnya” tutur Ibu Nani Orang Tua dari Galih Dwi Pangestu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp