LAZ RYDHA Melaksanakan Program Yatim Dhuafa Learning Courses (YDLC)

LAZ RYDHA melakukan program Yatim Dhuafa Learning Courses. Kegiatan ini bertujuan dalam bimbingan belajar dan pembagian modul pendukung kegiatan pembelajaran. Yatim Dhuafa Learning Courses ini merupakan kegiatan bimbel yang dilaksanakan selama 7 bulan dan juga rutin dilaksanakan 3 kali dalam seminggu.

Pembagian modul dilakukan di kantor LAZ RYDHA, sedangkan pelaksanaan kegiatan pembelajarannya dilakukan secara online. Penerima manfaat program Yatim Dhuafa Learning Courses adalah siswa-siswi kelas 12 binaas RYDHA dan bekerja sama dengan bimbel C3.

Dalam proses pembagian modul, para siswa-siswi sangat antusias ketika menerima modul pembelajaran yang diberikan oleh relawan LAZ RYDHA. Dan kami pun berharap agar para siswa dan siswi selalu semangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran bersama bimbek C3.

Program Yatim Dhuafa Learning Courses juga bertujuan mendukung siswa-siswi binaan RYDHA dalam proses pembelajaran dan khususnya dalam mempersiapkan dalam hal proses seleksi perguruan tinggi, sehingga para siswa dan siswi binaan RYDHA dapat bersaing dalam seleksi perguruan tinggi yang mereka inginkan.

Semoga dengan program ini siswa-siswi binaan RYDHA mampu bersaing meski dengan keterbatasan fasilitas pendidikan. “Setelah ikut bimbel saya lebih paham tentang ekonomi (Bisnis, tentang jual beli Dll) geografi (letak negara, kondisi bumi di negara, pergununungan, Dll). Sosiologi (kondisi manusia, kondisi perkembangan zaman, belajar menjadi seorang pengamat, lebih open mind) Sejarah (di bimbel ini bisa request mau sejarah apa yang mau dibahas. Lebih mengasah ingatan zaman dulu di mapel sejarah Indonesia juga)” ujar Neneng Khoirunnisa, salah satu penerima manfaat YDLC (Yatim Dhuafa Learning Courses).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Chat CS LAZ RYDHA
1
Assalamualaikum Sahabat Dermawan
Assalamu`alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat Datang Bapak/Ibu, terima kasih atas kunjungannya. Apakah yang bisa kami dibantu?