LAZ RYDHA – Rumah Yatim Dhuafa Rydha

Wah keren, LAZ RYDHA mengadakan kegiatan Treatment Stunting bersama ibu-ibu PKK Desa Banyu Asih dan Fasil Puskesmas Mauk

Kegiatan Treatment Stunting ini merupakan kolaborasi antara Rumah Yatim Rydha, Ibu-ibu PKK Desa Banyuasih dan Tim dari Puskesmas. Kegiatan ini dilaksanakan pada setiap minggu sekali pada hari kamis yang berlokasi di Asrama Putri Rydha. Pada kegiatan Treatment Stunting pertama hari kamis yaitu pada tanggal 9, 16, 23, 30 Juni 2022 dan 7 Juli 2022. Kegiatan ini diikuti oleh balita penyintas Stunting di Desa Banyuasih sebanyak 25 anak. 

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mentreat anak-anak penyintas stunting dan memberikan support kepada orang tua dengan anak penyintas stunting, selain itu kegiatan ini berharap bisa memutus mata rantai kemiskinan. Acara ini dilakukan dengan cara pembagian kelompok, setiap kelompok ditemani oleh 3-4 orang kaka fasil. Kaka fasil ini melakukan pendekatan menstimulus psikomotorik anak-anak tersebut dengan pendekatan qur’ani. Dimana kegiatan ini dikonsep bermain sambil belajar.   

Pada kegiatan Treatment Stunting berikutnya, fasil memperkenalkan huruf hijaiyah kepada anak-anak selain bermain sambil belajar hari ini dilakukan pengukuran lingkar kepala, kebersihan gigi dan mata. Setelah kegiatan selesai untuk para peserta akan diberikan masing-masing berupa makanan sehat dan beberapa snack.

“Terimakasih Kakak-kakak LAZ RYDHA, Ibu-ibu PKK desa Banyu Asih dan kakak dari Puskesmas Mauk, semoga kegiatan ini dapat menambah keaktifan dan keikutsertaan terhadap masyarakat yang masih tertinggal terutama daerah atau desa yang pelosok ataupun daerah yang pesisir pantai” ucap salah satu Ibu Balita.

Jazakumullah khoiron Kakak-kakak dari Ibu-ibu PKK desa Banyuasih dan dari kakak Puskesmas Mauk sudah menjadi sahabat dermawan di program Treatment Stunting bersama LAZ RYDHA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp