LAZ RYDHA – Rumah Yatim Dhuafa Rydha

Senyuman Manis Yatim, LAZ RYDHA menyalurkan daging qurban kepada anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan Semarak Qurban 1443 H

Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Juli 2022. Dalam rangka untuk merayakan Hari Raya Idul Adha, kegiatan qurban diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 10 Juli 2022,  yang bertempat di lapangan Yayasan Rumah Yatim Dhuafa Rydha Jalan Raya Mauk Km. 19 Desa Banyu Asih Kec. Mauk Kab. Tangerang. Seluruh warga Tegal Kunir pun turut berpartisipasi pada kegiatan qurban tersebut. 

Kegiatan qurban 1443 H tahun ini, walaupun wabah Covid-19 sudah menurun, antusias pengkurban tetap meningkat setiap tahunnya. Dari laporan Panitia Rumah Yatim RYDHA 1443 H, dengan jumlah hewan kurban sebanyak 11 ekor sapi dan 21 ekor kambing dimana yang tersembelih untuk kurban di RYDHA yaitu 8  ekor sapi yang terdiri dari 2 standar kolektif, 2 premium kolektif, 1 platinum kolektif, 1 premium full, 3 platinum full dan 1 super platinum full. Untuk kambing yang disembelih kurban di RYDHA yaitu 19 ekor kambing yang terdiri 11 kambing premium dan 8 ekor kambing standar. Dan 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disembelih di desa. Selain itu ada kurban titipan dari pekurban sebanyak 2 ekor kambing.

Kegiatan berjalan dengan terstruktur dimulai dari penyembelihan hewan qurban, pemotongan hewan qurban, pencacagan hewan kurban, penimbangan hewan kurban dan pendistribusian daging qurban berakhir dengan makan malam bersama untuk panitia kurban. Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 WIB dan berakhhir pada pukul 17.00 WIB. Kegiatan dilakukan dengan tertib dan teratur tidak lupa untuk selalu melaksanakan protokol covid19 dengan tetap berjaga jarak dan menggunakan masker.

Baca juga  Undangan Bukber & Santunan PT. Anugrah Barat Dengan Santri SMPTQ RYDHA

“Terimakasih Panitia LAZ RYDHA dan para donatur RYDHA yang telah berkurban untuk kami, Semoga Allah balas kebaikan ibu dan bapak dan berkah selalu, aamiin” ucap salah salah satu anak yatim.

Jazakumullah khoiron Para pekurban dan Donatur RYDHA sudah menjadi sahabat dermawan di program Semarak Qurban 1443 H bersama LAZ RYDHA. Semoga Idul Qurban tahun 1444 H masih mempercayakan kepada kami untuk menyelenggarakan Qurban Idul Adha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp