LAZ RYDHA – Rumah Yatim Dhuafa Rydha

BERITA DUKA! Puting Beliung Terjang berbagai Desa di Sukadiri, ada 108 Rumah Terdampak dari Bencana Ini

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

Telah terjadi bencana alam pusaran angin puting beliung yang menerjang Kecamatan Sukadiri, Kab. Tangerang pada senin (27/11/2023) di siang hari sekitar pukul 12.40 – 13.00 WIB.

Awal mula angin berasal dari arah area persawahan yang berada di bagian tenggara pemukiman warga kemudian dengan cepat angin tersebut menggulung sebagian besar atap rumah warga.

Bencana alam ini mengakibatkan rumah warga rusak ringan hingga rusak berat, ada 3 desa yang terdampak yaitu Desa Gintung dengan jumlah 12 rumah rusak, Desa Mekar Kondang dengan jumlah 21 rumah rusak, dan Desa Kosambi dengan jumlah 75 rumah rusak.

Adapun rumah yang rusak parah yaitu milik Bapak Usman dan Ibu Eni hingga ia harus mengungsi beserta anakanya yang masih bayi 1 bulan di rumah tetangga. Pekerjaan Bapak Usaman adalah penjual es kelapa dg penghasilan 30-50rb per harinya.

Rumah yang rusak parah berikutnya yaitu Ibu Aisyah dari Desa Mekar kondang, beliau Nenek Paruh baya yang tinggal dengan kedua cucunya yang masih sekolah. Dan kondisi rumah sebelumnya memang sudah rapuh ditambah terpaan angin puting beliung rumah Nenek Aisyah ini rusak parah dan harus mengungsi.

Kemudian 1 lagi yang terparah dari Desa Mekar Kondang adalah rumah Keluarga Bapak Muhamad Anwar, Pak Anwar tinggal bersama istri dan kedua anaknya yg masih sekolah. Untuk sementara keluarga Pak Anwar mengungsi di Majelis dekat Sebuah Pondok Pesantren. Pak Anwar semenjak bulan Juni Tidak ada pekerjaan tetap, untuk kebutuhan hidup sehari-hari Pak Anwar dan keluarga mengandalkan upah dari buruh serabutan.

Baca juga  TNI AU Mengadakan Event Silaturahmi Bersama Siswa-siswi RQBS Melalui LAZ RYDHA

Kabarnya hingga saat ini selasa, 28 November 2023 siang hari belum ada bantuan logistik dari pihak manapun.

Yuk Sahabat bantu ringankan beban warga terdampak dengan sedekah terbaik, kebutuhan terkini yang dibutuhkan adalah bahan-bahan material bangunan (semen, genteng, pasir, bambu) dan kebutuhan sembako.

Bismillah, Klik Donasi Sekarang!

#lazrydha #rumahyatimdhuafarydha #berita #bencanalam #kabtangerang

Save & Share Jazakumullah Khairan.

www.lazrydha.org

Yuk Bagikan info ini :

Mari bersama kita peduli dan berbagi bahagia untuk anak-anak yatim dan dhuafa