LAZ RYDHA – Rumah Yatim Dhuafa Rydha

Tips Agar Tubuh Segar, Tidak Tidur Lagi Setelah Subuh

Tips Agar Tubuh Segar, Tidak Tidur Lagi Setelah Subuh

Selepas sholat subuh, pastilah kita akan merasa ngantuk. Apalagi jika pada malam harinya kita begadang hingga membuat waktu jam tidur kita berkurang.
Namun, tidur selepas sholat subuh bukanlah hal yang bagus, baik dari sisi keimanan maupun kesehatan. Oleh karena itu, lebih baik tidak tidur lagi selepas sholat subuh karena hal ini bisa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan segar. Nah, berikut ini LAZ RYDHA sudah merangkum 5 tips agar tetap segar selepas sholat subuh. Yuk, dicoba!

1) Mandi sebelum sholat subuh
Mandi memang terkadang menjadi hal yang sulit dilakukan di pagi hari. Ada banyak faktor, salah satunya air dingin yang bisa membuat tubuh menggigil. Namun, mandi di pagi hari adalah hal yang bisa membuat tubuh kita menjadi lebih segar. Ketika tubuh kita menjadi segar, otomatis rasa kantuk itu akan hilang dan kita bisa beraktivitas seperti biasa.

2) Beribadah setelah sholat subuh
Sayang sekali jika setelah sholat subuh kita lantas buru-buru bangun dan pergi ke kasur untuk tidur kembali. Padahal, waktu subuh yang sunyi menjadi waktu terbaik untuk berdoa dan beribadah seperti membaca Al-Qur’an hingga berdzikir. Untuk mensiasati agar tidak kembali tidur setelah sholat subuh, cobalah beribadah sunah setelah sholat subuh seperti berdzikir, berdoa, hingga membaca dan menghafal Al-Qur’an.

3) Berolahraga
Jika merasa suntuk setelah sholat subuh karena merasa tak ada yang bisa dilakukan, maka cobalah keluar rumah. Lakukan olahraga kesukaanmu dan hirup udara segar yang sehat Alih-alih tidur, kamu bisa mendapatkan tubuh yang sehat dengan mood yang bagus, bukan?

4) Mengerjakan tugas atau pekerjaan rumah
Selepas sholat subuh, sekitar satu jam kita punya waktu santai. Daripada bersantai, cobalah memulai aktivitasmu dengan menyelesaikan tugas yang sekiranya masih ada. Jika hal itu dilakukan, maka tugas itu akan selesai dan membuat pekerjaanmu menjadi lebih ringan tidak hanya itu, hal ini juga bisa diterapkan bagi kamu yang memiliki banyak pekerjaan rumah seperti menyapu, mencuci, dan menyetrika baju. Melakukan pekerjaan di rumah dari pagi-pagi akan membuat waktumu menjadi lebih banyak untuk bersantai.

Baca juga  Ramadan Sebentar Lagi, Yuk Perhatikan Hal Penting Ini

5) Membaca atau menonton berita di pagi hari
Alih-alih tidur, cobalah cari tahu apa yang sedang hangat di dunia bahkan di negara kita ini. Membaca berita atau menonton berita di pagi hari adalah kebiasaan yang dilakukan orang-orang sukses, lho. Selain mencegah kamu untuk kembali tidur, membaca berita di pagi hari akan membuat pengetahuanmu akan apa yang terjadi di dunia menjadi bertambah.
Dengan begitu, kamu bisa lebih nyambung ketika sedang berdiskusi dengan orang lain. Sangat menarik, bukan?
Nah, itu dia 5 tips yang bisa kamu lakukan agar tidak tidur lagi setelah sholat subuh. Hal di atas wajib dicoba demi mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar serta kebiasaan baik dalam hidupmu, ya.

*Artikel ini diolah oleh tim media laz rydha dari Kumparan.com

Yuk Bagikan artikel ini :

Yuk Tunaikan Zakat , Infak dan Sedekah Terbaik

Leave a Replay

Masukan email untuk berlangganan Newsletter Kami